World Press fredom Day 2017

Surat Keterangan Ketua Dewan Pers No. 322 /DP/K/VI/2017, 13 Juni 2017 tentang Penggunaan nama ‘ PJI ‘

Rate this item
(0 votes)

Pokok-pokok Surat Keterangan Ketua Dewan Pers nomor 322 /DP/K/VI/2017  tanggal 13 JUNI 2017 tentang penggunaan nama ‘ PJI ‘ oleh Organisasi wartawan lain;

a.    Dewan Pers mengakui Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) ikut menyusun, menandatangani dan mengesahkan KEWI (Kode Etik Wartawan Indonesia) pada 5-7 Agustus 1999 di Bandung.
b.    Dewan Pers mengakui Munas I PJI (Musyawarah Nasional Pertama PJI ) dan Hasil Munas I PJI     NB: 22 September 2006 di Hotel Elmi Surabaya.
c.    Dewan Pers mengakui bahwa PJI yang saat ini dibawah kepengurusan Hartanto Boechori terdaftar resmi.    NB: SKT No. 186 tahun 1998.
d.    Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) yang Tercatat di Dewan Pers   dan   Diakui   Dewan Pers,   HANYA  PJI yang saat ini dibawah kepemimpinan Hartanto Boechori.
e.    Terhadap orang atau pihak lain yang menggunakan nama mirip atau sama dengan PJI (Persatuan Jurnalis Indonesia), Dewan Pers menyarankan agar Ketua Umum PJI mengambil langkah hukum somasi atau gugatan.
f.    Dewan Pers mendukung dan mendorong agar PJI membangun organisasi dan melakukan rekrutmen anggota.
g.    Dewan Pers mendukung dan mendorong agar PJI meningkatkan kualitas anggota PJI, terutama perilaku profesi dan ketaatan pada KEJ serta UU Pers.    NB: Agar PJI Melaksanakan Pembinaan dan Uji Kompetensi kepada anggota PJI.
h.    Anggota PJI yang mematuhi Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan menjalankan amanat UU Pers, mendapat perlindungan hukum dan tentunya dilindungi PJI / Dewan Pers.

Read 1033 times Last modified on Wednesday, 02 August 2017 03:09

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.